Obat Asam Lambung yang Bisa Dilakukan di Rumah

Jika tubuh sudah terserang penyakit memang akan sangat repot, bukan? Kita akan cukup beruntung jika penyakitnya yang tergolong ringan. Namun bagaimana jika terserang penyakit yang sangat mengganggu, seperti asam lambung? Untuk mengobatinya bisa dilakukan dengan dua cara, yakni dengan cara tradisional dan alami atau dengan berobat ke dokter dengan kimiawi. Namun bisa dikatakan obat asam lambung tidaklah sulit, terlebih jika kita sudah mengenal air dari Kangen Water.

Nah berikut ini adalah obat asam lambung yang bisa kita lakukan dan konsumsi. Mudah lho, bisa juga dilakukan di rumah.

Ganti Air anda dengan Kangen Water

Air kangen water mengandung hydrogen aktif, antioksidan dan juga dengan molekul yang lebih kecil daripada air biasa ini merupakan obat asam lambung alami yang sangat baik.

Gaya Hidup yang Diubah

Penyakit asam lambung yang terjadi di bagian perut merupakan gangguan pada pencernaan. Pencernaan inilah yang bisa disebabkan oleh asupan yang kita makan, salah satunya makanan yang mengandung lemak berlebih. Tidak hanya itu, terlalu banyak mengonsumsi kopi, alkohol, cokelat, dan juga makanan serba pedas akan membantu menurunkan cairan asam lambung. Jadi sudah jelas, pengobatan yang pertama kali dilakukan adalah dengan mengubah gaya hidup kurang sehat. Ini bisa sebagai obat asam lambung tinggi

Konsumsi Jahe

Jahe sebagai rempah-rempah yang memiliki aroma kuat dan khas ternyata bisa berperan besar dalam mengobati asam lambung. Cara kerja jahe ini adalah dengan mengosongkan isi lambung. Dengan demikian, gejala refluks pada asam lambung bisa dikurangi. Jahe yang digunakan bisa dalam bentuk bubuk ataupun jahe yang masih mentah. Tidak perlu banyak-banyak, cukup 1-2 gram saja sebelum makan. Konsumsi jahe dengan Kangen Water pun tidak dipermasalahkan.

Baking Soda

Obat asam lambung yang berikutnya adalah dengan baking soda. Kita bisa menggunakannya sebanyak 1 sendok teh saja, yang kemudian dilarutan dalam segelas air. Nantinya cairan asam lambung ini akan menjadi netral. Jika dilakukan dengan rutin, setidaknya satu hari sebanyak empat kali, dengan waktu 1-2 jam setelah makan. Rasakan sendiri hasilnya.

Mengunyah Permen Karet

Ternyata mengunyah permen karet bisa juga dilakukan sebagai obat asam lambung lho. Bagaimana caranya? Permen karet yang dikunyah harus yang bebas gula. Kunyahan itu akan menghasilkan air liur yang cukup banyak di mulut. Air liur inilah yang dapat membantu menetralkan kondisi cairan asam lambung karena air liur tersebut bersifat basa. Kita bisa melakukannya setelah makan, dengan durasi kunyahan selama setengah jam saja. Namun harus menghindari permen karet yang memiliki rasa mint ya karena bisa memicu risiko refluks pada asam lambung.

Nah dari keempat obat asam lambung tersebut bisa dipadukan dengan rajin meminum air dari Kangen Water. Kenapa begitu? Air dari Kangen ini bisa dikatakan aman karena sudah tersertifikasi internasional. Tidak hanya itu, dengan kandungan pH yang tinggi, diproses secara ionisasi dengan mesin Enagic dari Jepang membuat kandungan pH-nya tetap tinggi. Jadi tidak perlu diragukan lagi